Gelar Paspor Masuk Desa, Imigrasi Maumere Koordinasi Dengan Kades Nita

Maumere – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 dalam satu bulan di tahun 2022, Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (TIKKIM) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Peleson Marcus, didampingi Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Arter Roring, bertatap muka dengan Kepala Desa Nita Herman Ranu pada hari Selasa (12/7). Pertemuan tersebut untuk berkoordinasi dengan aparatur desa, terkait kegiatan “Pelayanan Paspor Masuk Desa” bertempat di Kantor Desa Nita, Peleson menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan antara Tanggal 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022.

“Kegiatan Pelayanan Paspor Masuk Desa akan kami laksanakan, dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia”, jelas Peles.

“Adapun kegiatan dimaksud akan kami laksanakan antara tanggal 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022, berlokasi di Desa Nita Kabupaten Sikka”, tambahnya.

Kepala Seksi TIKKIM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere juga memberi penjelasan secara garis besar, terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka semarak HDKD tahun 2022 kepada Kepala Desa Nita, bahwa semua kegiatan khususnya “Pelayanan Paspor Masuk Desa”, sesuai dengan roadmap tahap persiapan dan pelaksanaan kegiatan HDKD 77 yang dimulai sejak tanggal 29 Juni hingga tanggal 19 Agustus mendatang. Kepala Desa Nita sangat menyambut baik sekali rencana kegiatan “Pelayanan Paspor Masuk Desa”, serta berkomitmen untuk membantu Imigrasi Maumere, dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan tersebut kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Desa Nita.

Kegiatan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, nantinya terdiri atas 7 (tujuh) kegiatan yaitu Doa Lintas Agama Kumham, Bakti Sosial, Pelayanan Publik, Pertandingan Olahraga dan Seni, Dukungan Sarana-Prasana, Upacara HUT Kemerdekaan RI, dan Upacara HDKD ke-77. Diharapkan semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.