Tingkatkan Iman dan Takwa Imigrasi Maumere Ikuti Pengajian Rutin Majelis Taklim Kanwil NTT

Maumere – Salah satu sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, yaitu dengan cara melaksanakan Pengajian Rutin Majelis Taklim, karena itulah Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere mengikuti kegiatan tersebut secara virtual, yang diadakan rutin setiap bulannya oleh Pengurus Masjid Jami Al-Hakam Kantor Wilayah Kemenkumhan NTT dibawah pimpinan Marciana Dominika Jone, bertempat di Ruang Kerja Kepala Seksi Inteldakim pada Hari Kamis (23/6). Kegiatan tersebut terselenggara seiring dengan kebutuhan akan peningkatan kualitas pelayanan yang baik, karena peningkatan kemampuan pegawai tidak hanya dilihat secara pemahaman terkait pekerjaan saja, tetapi juga secara rohani. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan pengajian rutin bulanan di Masjid Jami Al-Hakam Kantor Wilayah Kemenkumhan NTT.

Acara pengajian rutin tersebut sebagai bentuk implementasi dalam membangun zona integritas terkait perubahan pola pikir dan budaya kerja. Acara pengajian rutin yang diikuti secara virtual tersebut, dihadiri oleh Kepala Seksi Inteldakim Hendy Dharmawan dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang beragama Islam.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Taklim Kanwil Kemenkumham NTT Mustafa Beleng menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian rutin bulanan ini merupakan kegiatan penyeimbang kita sebagai mahkluk tuhan, agar tidak selalu terjebak dalam hal yang bersifat duniawi seperti pekerjaan kantor. Mustafa juga berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana secara rutin dilingkungan Kanwil Kemenkumham NTT setiap bulannya, baik dihadiri ASN secara langsung maupun secara virtual.

“Kegiatan pengajian ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran beragama dalam aspek wawasan dan pengetahuan serta aspek sikap dalam pembentukan karakter pegawai”, jelas Mustafa.

“Semoga seluruh pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham NTT, senantiasa mendapat berkah dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, khususnya mendapat nikmat sehat dan selamat, walaupun masih dalam masa pandemi Covid 19”, tambahnya.

Kegiatan Pengajian Rutin Majelis Taklim dilingkungan Kanwil Kemenkumham NTT tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan doa bersama dan acara ramah tamah, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.