Imigrasi Maumere Periksa Dokumen Keimigrasian Awak Kapal MT. Edricko 2 di Nagekeo

Nagekeo – Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Keimigrasian, khususnya terkait lalu lintas orang yang masuk dan keluar wilayah Indonesia serta pengawasannya, Petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Arter M. Roring, memeriksa dokumen perjalanan kru kapal MT. Edricko 2 yang sandar di Pelabuhan Marapokot Nagekeo, pada Hari Sabtu (26/3) sekitar pukul 15.00 WITA.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Petugas Imigrasi Maumere, Kapal tersebut berbendera Indonesia terdiri dari 15 orang kru kapal yang merupakan Warga Negara Indonesia. Pemeriksaan dokumen dilakukan kepada semua kru yang ada dikapal tersebut, tujuannya untuk memastikan seluruh dokumen kapal dan awak kapal telah lengkap.

“Pemeriksaan Keimigrasian yang kami lakukan, merupakan salah satu standar pemeriksaan yang harus dilalui alat angkut, yang berlalu lintas masuk dan keluar wilayah Indonesia”, jelas Arter.

“Hasil pemeriksaan kami, dokumen Keimigrasian awak kapal lengkap dan masih berlaku, serta tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran sama sekali”, tambahnya.

Kapal MT. Edricko 2 merupakan kapal jenis tanker dengan bendera Indonesia, yang memuat aspal panas dengan panjang 79 meter. Kapal dengan berat 2130.64 ton* (*tanpa muatan) ini, sebelumnya datang dari Cilacap membawa muatan aspal dan direncanakan akan bertolak ke Singapura, pada hari yang sama setelah selesai pemeriksaan oleh petugas Imigrasi Maumere. Kegiatan pemeriksaan Keimigrasian berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.