Kantor Imigrasi Maumere Bagikan Paket Sembako bagi Warga Terdampak PPKM Level 4

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Kamis (29/7) pagi, membagikan bantuan berupa paket sembako, masker, vitamin, dan lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan, serta terdampak COVID- 19 di sekitar lingkungan kantor Imigrasi Maumere.

Penyerahan bantuan paket sembako ini sebagai wujud dari dari program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” (Bakti Kemenkumham terhadap Masyarakat terdampak COVID-19), yang dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI melalui Sekretaris Jenderal Kemenkumham. Bantuan paket sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad. Pada kesempatan itu, Eko Julianto Rachmad memberikan bantuan secara simbolis kepada 3 orang warga masyarakat, bertempat di ruang kerja Kepala Kantor.
Kepada media, Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan Keputusan Menkumham Nomor Sek-03.UM.06.02 Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Kegiatan Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia. Membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” jelas Eko, demikian ia akrab disapa.
Lanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara langsung kepada masyarakat, oleh Tim “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, yang dipimpin Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Arter M. Roring. Bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Sikka, khususnya kawasan Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, yang berdekatan dengan Kantor Imigrasi Maumere. Sementara itu, Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Arter M. Roring mengatakan, total sebanyak 21 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19, sedang menjalani isolasi mandiri, warga lanjut usia, serta pedagang yang berjualan di area Jalan Adi Sucipto Maumere.