Imigrasi Maumere Melakukan Bantuan Peneraan Perpanjangan ITK Terhadap WNA asal USA yang Terpapar Covid 19 di RSUD Ende

Pada Hari Senin (5/7), Imigrasi Maumere melakukan Bantuan Peneraan Perpanjangan Izin tinggal Kunjungan Terhadap WNA asal USA yang terpapar Covid 19, atas nama Marvin Apsay Athey yg di karantina di RSUD Umum Kab. Ende.

WNA asal USA tersebut diketahui positif covid 19, pada saat Rapid Test Antigen sebelum berangkat kembali ke Bali, dari Bandara Ende pada tanggal 27 Juni 2021. WNA tersebut melakukan isolasi mandiri di LLK Disnakertrans, kemudian dipindahkan ke Ruang isolasi mandiri karantina RSUD Kab. Ende.

WNA tersebut menggunakan Izin tinggal kunjungan, yang diketahui akan berakhir perpanjangan pertamanya pada tanggal 08 Juli 2021. Petugas Imigrasi Maumere langsung berkoordinasi dengan pihak penjamin yang ada di Bali, untuk melakukan perpanjangan izin tinggal kunjungan kedua WNA tersebut, di Kantor Imigrasi Maumere Kelas II TPI Maumere.

Petugas Imigrasi Maumere juga berkoordinasi dengan dr. Tinos dan dr. Aris dari Direktur RSUD Umum Ende, terkait teknis peneraan Perpanjangan Izin Tinggal WNA asal USA tersebut.

Paspor WN USA tersebut diserahkan kepada petugas Imigrasi Maumere, oleh tenaga kesehatan yang menangani di ruang karantina, kemudian Kasi Inteldakim menerakan perpanjangan izin Tinggal Kunjungan yang kedua pada Paspor WNA tersebut, dengan mengikuti protokol kesehatan yg ketat.