Imigrasi Maumere Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing ( APOA ) v.2 di Kabupaten Sikka

Pada Hari Jumat (4/6), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) v.2 di Kabupaten Sikka. Kegiatan bertempat di Aula Kanim Maumere, serta dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto.

Paparan tentang sosialisasi APOA v.2 dibawakan langsung oleh Kepala Seksi Inteldakim Hendy Kurnia Darmawan, “Aplikasi APOA v.2 ini merupakan kebijakan Direktorat Jenderal Imigrasi, untuk mempermudah pengelola penginapan, pihak perusahaan, maupun penjamin Orang Asing dalam melakukan kewajiban pelaporan Orang Asing”, jelas Hendy.

 

Aplikasi APOA v.2 diciptakan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis QR Kode, serta sudah sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan tentang Keimigrasian yang berlaku.

Selain pembahasan materi sosialisasi aplikasi APOA v.2, pada akhir sesi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere juga memberikan pelatihan singkat tentang tata cara penggunaan aplikasi tersebut kepada para undangan, yang terdiri dari pengelola penginapan dan perusahaan di Kabupaten Sikka, serta keuskupan Maumere.

#kumhanpasti
#imigrasiindonesia
#imigrasijaganegeri
#kanimmaumere
#sosialisasi
#apoa
#siapwbk