Imigrasi Maumere Berbenah di Pelayanan Paspor

MAUMERE–Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rahmad mengaku pihaknya akan terus berbenah di bidang pelayanan paspor dan pengawasan orang asing.

Pembenahan dimulai dengan menyiapkan staf yang bekerja dengan jujur dan ramah. Bahkan pelayanan harus cepat dan transparan sesuai ketentuan. “Warga yang datang mengurus paspor harus dilayani cepat. Paspor dilayani dengan menjemput bola mendatangi pemohon.Pengawasan orang asing pun kita awasi dengan melakukan pendekatan meminta mengurus perpanjangan paspor agar tidak kadulwarsa.Kita akan kerja maksimal demi perbaikkan pelayanan,” papar Eko dalam pertemuan bersama media massa di Kabupaten Sikka di Cafe Rindu Lokaria, Sikka, Senin 7 Juni 2021 siang.

Ia pun mengajak media massa menjadi mitra bagi perubahan di Kantor Imigrasi Maumere. “Kami harapkan media massa membantu memberikan saran dan masukkan dalam rangka pelayanan.Kita harus memudahkan dan mempercepat pelayanan. Semua perubahan harus ada dampak bagi warga,” papar Eko.

Ia mengatakan, pihaknya pun sudah menggandeng semua pihak dalam rangka pelayanan tugas bagi masyarakat termasuk lembaga pemerintahah, swasta dan keuskupan serta semua lembaga yang ada di Sikka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)