Kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dan Kakanwil Kemenkumham NTT Dalam Rangka Penguatan Zona Integritas menuju WBK Di Kantor Imigrasi Maumere

Maumere – Pada Hari Senin (31/5), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere mendapat kunjungan kerja dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yang dipimpin oleh Pengendali Teknis, Ichsanudin Eko S, didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Marciana D. Jone dan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham NTT Eko Budianto, dalam rangka kegiatan Penilaian dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK / WBBM, di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.
.
Kedatangan rombongan Tim TPI dan Kanwil Kemenkumham NTT, disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmat beserta jajaran. Pimpinan TPI dan Kakanwil Kemenkumham NTT sebelum memberikan arahan kepada para pegawai, meninjau ruangan-ruangan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, khususnya ruang pelayanan pasca revitalisasi.


Kegiatan Penilaian dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK / WBBM, dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang dibuka oleh Kepala Kantor Eko Julianto. Dalam sambutannya, Eko Julianto memberikan laporan terkait keikutsertaan Kanim Maumere, pada kegiatan on desk evaluation atau evaluasi satuan kerja berpredikat Menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, pada Selasa (25/5) kemarin.
.
“Pembangunan ZI di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere telah dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan, khususnya terkait pada enam area perubahan, pola pikir dan budaya kerja, sarana dan prasarana pendukung pelayanan, serta inovasi-inovasi yang menjadi program unggulan Imigrasi Maumere telah dilaksanakan dengan baik”, jelas Eko.


Dalam kesempatan tersebut Pimpinan TPI Ichsanudin Eko S dan Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D. Jone memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai Kanim maumere, yang telah mengikuti kegiatan on desk evaluation di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT. Marciana juga memberikan semangat kepada seluruh pegawai Kanim Maumere, bahwa dirinya beserta seluruh jajaran Kanwil kemenkumham NTT, akan terus mendampingi satuan kerja dalam membangun Zona Integritas untuk meraih predikat WBK di tahun ini.
.
“Pembangunan Zona Integritas ini kita awali dengan semangat. Yang penting itu mindset, pola pikir kita berubah dari diri sendiri dulu untuk mewujudkan WBK. Inilah inti dari pembangunan Zona Integritas,” ujar Eko.
.
“Teamwork disini sudah bagus, tinggal ditingkatkan. Saya lihat disini komponen hasilnya yaitu implementasi dari pelayanan sudah kelihatan, tinggal dilakukan perbaikan-perbaikan,” tambah Marciana.
.
Ada 2 (dua) indikator utama bagi satuan kerja untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yaitu komitmen dari seluruh pegawai serta inovasi-inovasi kinerja yang bersifat solutif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere telah berkomitmen dan bertekad untuk membangun Zona Integritas, menciptakan inovasi-inovasi yang berorientasi peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, serta siap untuk meraih predikat WBK ditahun 2021 ini.
.
#kumhampasti
#imigrasiindonesia
#imigrasijaganegeri
#wbkwbbm
#kemenkumhamntt
#kanimmaumere
#kabupatensikka
#siapwbk
#pelayananprima