IMIGRASI MAUMERE MENYEDIAKAN SARANA BELAJAR DAN BERMAIN BERSAMA BAGI ANAK-ANAK KOMUNITAS HURUF KECIL MAUMERE

Maumere – Pada Hari Sabtu (29/5), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere bekerjasama dengan Komunitas Huruf Kecil, menyediakan sarana untuk belajar dan bermain bersama bagi anak-anak di Halaman Kantor Imigrasi Maumere. Komunitas Huruf Kecil sendiri adalah sebuah wadah pembelajaran dan kreatifitas bagi anak-anak di Maumere, mulai dari kegiatan membaca, menulis, menggambar, bermain, hingga berbagai kegiatan lainnya.
.
Kepala Kantor Kelas II TPI Maumere Eko Julianto sangat mendukung kegiatan positif tersebut, karena anak-anak dapat menyalurkan hobi dan kreatifitasnya secara optimal dibawah bimbingan orang tua serta Komunitas yang peduli terhadap perkembangan anak, selain itu kegiatan tersebut juga dapat mengenalkan tentang Imigrasi kepada anak-anak sejak dini, khususnya di wilayah Maumere Kabupaten Sikka.
.
“Anak-anak yang masih belajar di PAUD, TK, SD, atau bahkan yang sama sekali belum sekolah, tentu belum mengerti tentang Imigrasi, kebetulan komunitas ini membutuhkan tempat belajar dan bermain untuk anak-anak, jadi mereka bisa manfaatkan halaman kantor kami untuk kegiatan ini”, jelas Eko.


“Hari Sabtu kegiatan kantor Imigrasi memang libur, tetapi halaman kantor kami ramai dengan anak-anak yang datang belajar di bawah bimbingan komunitas Huruf Kecil, ini merupakan kerja sama yang positif, selain bermain dan belajar anak-anak juga bisa mengenal Imigrasi, setidaknya mengetahui di mana alamat Kantor Imigrasi Maumere”, tambahnya.
.
Anak-anak ini bermain dan belajar selama kurang lebih 2 (dua) jam sejak pukul 16.00 WITA. Mereka diantar oleh orangtua yang sekaligus mendampingi saat kegiatan belajar, anak-anak tampak bahagia dan menikmati saat mendengar arahan dari Komunitas Huruf Kecil. Hari ini anak-anak diminta menggambar dengan tema bebas, dengan anggota Komunitas Huruf Kecil mendampingi proses menggambar, serta sesekali memberikan masukan sesuai tema gambar yang dibuat anak-anak.


.
Salah satu orangtua mengaku senang dengan peran Komunitas Huruf Kecil dan keterlibatan Kantor Imigrasi Maumere. Dia mengatakan anaknya terbilang susah jika belajar di rumah. Tapi ketika ikut serta dalam kegiatan Komunitas Huruf Kecil, anak-anaknya mulai rajin menulis, membaca, dan menggambar. Meskipun anak-anaknya belum sempurna betul, dia mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini.
.
#kanimmaumere
#komunitashurufkecil
#anakanak
#pelayananprima
#sabtuceria