TIM KANWIL KEMENKUMHAM NTT MELAKSANAKAN PENGUATAN DAN PENDAMPINGAN SATUAN KERJA YANG DIUSULKAN WBK/WBBM DI KANTOR IMIGRASI MAUMERE

Pada Hari ini Senin 27/07/2020, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere kedatangan Tim Pendampingan Satuan Kerja yang diusulkan WBK/WBBM dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, yang dipimpin langsung oleh Ibu Mariana R. Manuhutu selaku Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham NTT. Kedatangan rombongan Tim Pendampingan disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Muhammad Wahyuni.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere ini, berlangsung dengan menghadirkan seluruh pejabat dan para operator SPIP dari Imigrasi Maumere dan Rutan Maumere. Kegiatan dibuka oleh Kakanim Maumere Muhammad Wahyuni, dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kabag Program dan Humas Mariana R. Manuhutu, mengenai penyusunan mitigasi resiko dan maturitas SPIP.

Penyusunan mitigasi resiko dan maturitas SPIP, dalam rangka pemenuhan data dukung Tarja dan B09, serta harus memenuhi dokumentasi SPIP serta bisa menyediakan secara mudah dan konsisten kebijakan dan SOP untuk setiap personel pelaksana kegiatan pokok dan memastikan adanya pembelajaran yang efektif dari pengalaman dalam menerapkan SPIP, sehingga dapat memperbarui dan memprosesnya lebih baik lagi serta melakukan evaluasi atas penyelenggaraan SPIP secara berkala.

Pada akhir kegiatan, Mariana berharap Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Rutan Kelas IIB Maumere dapat lebih mengerti dan memahami apa itu SPIP, sehingga dapat diimplementasikan dengan baik khususnya dalam tatakelola administrasi dan pemerintahan di masing-masing satuan kerja.

 

sumber : ntt.kemenkumham.go.id