Kantor Imigrasi Cirebon Beri Pelayanan Senja Hari

Untuk meningkatkan pelayanan, dalam waktu dekat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon akan memberikan pelayanan senja hari kepada masyarakat di salah satu mall yang ada di Kota Cirebon.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, M. Tito Andrianto, usai mengikuti kegiatan Fun Bike di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Jl Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/1/2020).

“Di Mall itu nantinya akan ada pelayanan imigrasi hingga pukul 20.00 WIB, dan tahap awal dilakukan dua kali dalam tiap minggunya,” kata Tito.

Selain itu, ujar Tito, dalam rangka HBI ke-70, pihaknya juga melaksanaan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, kegiatan layanan paspor simpati.

Sehari sebelumnya, pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan bakti sosial ke Panti Tunanetra di Bakti Beringin, melaksanakan bersih-bersih salah satu masjid di daerah Kedawung.

“Kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian kami. Selain itu juga untuk terus menjalin sinergitas dengan semua pihak,” ucap Tito.

Sementara itu, Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Dodi Heru Tjondro mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon salah satu contoh roll model di Jawa Barat yang sudah mendapatkan WBK dan WBBM wilayah bebas dari korupsi wilayah birokrasi bersih pelayanan.

“Target ke depan pihak Imigrasi akan selalu meningkatkan pelayanan, bukan hanya saat Hari Bhakti Imigrasi saja, namun terus dilakukan setiap harinya,” ujar Dodi.

Untuk diketahui, kegiatan Fun Bike Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70 dihadiri ratusan peserta, baik dari jajaran Muspida Kota dan Kabupaten Cirebon juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.