Press Release : Optimalisasi Perangkat BCM TPI Laut, Imigrasi Maumere Konsultasi ke Ditjenim

Dalam rangka optimalisasi penggunaan perangkat BCM TPI Laut, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, melaksanakan kegiatan konsultasi dan pelatihan ke Direktorat Jenderal Imigrasi. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Marselinus Ma, beserta seorang staff JFU dan Analis Keimigrasian Pertama, pada Senin (31/10).

Kegiatan konsultasi tersebut tujuannya untuk mendapatkan masukan berbagai hal tentang kegiatan yang berhubungan dengan TPI laut, serta peningkatan kualitas pelayanan khususnya dalam hal pemeriksaan kedatangan dan keberangkatan kapal pada TPI laut Lauren Say Maumere.

Penjelasan dari Kepala Sub Koordinator Pos Lintas Batas dan tempat lain Direktorat Jenderal Imigrasi Abdul Hasyim, Imigrasi Maumere merupakan salah satu TPI pemberian fasilitas Visa On Arrival (VOA), untuk itu diperlukan koordinasi dengan Bank BRI setempat, sebagai langkah persiapan pemberian voucher VOA tersebut.

“Imigrasi Maumere perlu koordinasi dengan Bank BRI setempat, serta segera mengajukan stiker VOA dan stiker kedatangan melalui manajemen Dokim”, Jelas Abdul

Kegiatan konsultasi dalam rangka optimalisasi penggunaan perangkat BCM TPI Laut Imigrasi Maumere, berjalan tertib dan lancar, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, khusunya dilingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi