Ende– Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang di pimpin oleh Marciana Dominika Jone melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Layanan Eazy Passport, Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) dan Inovasi Permohonan Paspor Jarak Jauh (Papa Raja) pada beberapa instansi pemerintah dan BUMN diantaranya Kantor Pengadilan Agama, Bank NTT dan Bank Mandiri. Kegiatan tsb dipimpin oleh Kasi Lalintalkim Marselinus Ma beserta dua orang Staf dan seorang PPNPN, pada Hari Kamis(29/9).

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk penyebaran informasi kepada publik tentang update tugas dan fungsi keimigrasian khususnya di bidang pelayanan pemberian Dokumen Perjalanan Republik Indonesia bagi WNI. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memberikan pelayanan prima serta peningkatan kualitas pelayanan yang diinginkan masyarakat.

Para Pimpinan dan Pejabat yang diwakili dalam kunjungan sosialisasi tersebut sangat tertarik dan antusias tentang materi yang disampaikan oleh Petugas dan akan menindaklanjutinya dengan langkah awal menyampaikan kepada seluruh Karyawan/ti pada instansinya masing- masing dan apabila telah terkumpul pemohon akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Koordinator lapangan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Dalam kesempatan tersebut juga, Petugas tidak lupa memberikan berupa brosur panduan aplikasi Mobile Paspor (M- Paspor) dan permohonan Paspor Jarak Jauh (Papa Raja).

Sosialisasi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.