KONSULTASI PUBLIK MODERNISASI SISTEM PENGAWASAN, IMIGRASI MAUMERE UNDANG KWI DAN KEUSKUPAN MAUMERE

MAUMERE – Direktorat Jenderal Imigrasi akan segera membangun suatu sistem pengawasan Keimigrasian yang lebih modern, meliputi beberapa fitur yang dimulai saat Orang Asing tersebut membeli tiket pesawat dari negara asalnya.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Wasdakim beserta jajaran, saat Kegiatan Konsultasi Publik Rencana Modernisasi Sistem Pengawasan Keimigrasian, bersama mitra atau stakeholder secara virtual, yang diikuti Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Jumat (17/12), bertempat di Ruang Inteldakim Imigrasi Maumere, dipimpin oleh Kasi Inteldakim Hendy Dharmawan.

Pada kegiatan Zoom Konsultasi Publik Rencana Modernisasi Sistem Pengawasan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere mengundang Keuskupan Maumere dan Konferensi Wali Gereja (KWI) Maumere untuk hadir bersama. Dimana Keuskupan dan KWI Maumere menjadi sponsor dari rohaniawan – rohaniawan asing yang ada di Wilayah Kabupaten Sikka.

“Ke depannya, sistem pengawasan Keimigrasian menjadi lebih modern, fiturnya dimulai sejak Orang Asing membeli tiket pesawat dari negara asal”, ucap Hendy.

“Mitra kerja atau stakeholder dari beberapa Kantor Imigrasi di beberapa wilayah, juga menyampaikan masukan dan pendapatnya tentang rencana sistem baru tersebut”, tambahnya.

Kegiatan Virtual berlangsung lancar hingga akhir, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.