Imigrasi Maumere Menerima Kunjungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nagekeo

Pada Hari Kamis (9/12), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere menerima kunjungan kerja dari Disdukcapil Kabupaten Nagekeo, dalam rangka konsultasi dan koordinasi Tentang Orang Asing.

Tim Disdukcapil Nagekeo dipimpin oleh Kabid Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil Heron beserta staff, kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kasi Inteldakim Hendy, Kasi Tikkim Peleson dan Kasubsi Lalintalkim Arter beserta jajaran, di ruang kerja Inteldakim Imigrasi Maumere.

Ada beberapa poin utama dalam kegiatan konsultasi dan koordinasi tersebut, yaitu berkaitan dengan TIMPORA Kab. Nagekeo, pengawasan keberadaan Orang Asing yang ada di Nagekeo, serta informasi terkait prosedur WNA menjadi WNI.

“Salah satu pembahasannya memang itu (prosedur alih status WNA menjadi WNI), karena ada pertanyaan dari Warga Nagekeo yang status istri dan anaknya Ingin menjadi WNI”, jelas Hendy.

Kegiatan berlangsung sekitar 2 jam, serta diakhiri foto bersama, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.