IMIGRASI MAUMERE MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2021

Pada Hari Rabu (10/11), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, bertempat di Lapangan Upacara Imigrasi Maumere. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto, serta diikuti oleh ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere sebagai peserta.

Hari Pahlawan ditetapkan sebagai bentuk penghargaan tertinggi dan apresiasi jasa para pahlawan Indonesia yang telah berkorban jiwa, raga dan hartanya, untuk menciptakan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia tercinta. Tanpa jasa besar para pahlawan, maka bangsa dan negara kita tidak akan pernah merdeka dan bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan yang ke- 76 ini sudah seharusnya patut kita syukuri, salah satunya yaitu dengan melaksanakan Upacara Peringatan sebagai bentuk penghargaan tertinggi atas jasa para pahlawan kita”, jelas Eko.

“Tugas kita saat ini adalah melanjutkan perjuangan mereka, yaitu menjadi pahlawan masa kini, dalam arti Selalu memiliki kepedulian terhadap sesama serta membangun bangsa ini menuju ke arah yang lebih baik dan lebih berkualitas”, tambahnya.

Kegiatan Upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, diakhiri dengan Doa Bersama untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, yang telah memberikan kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia, walaupun harus berkorban jiwa dan raga. Pahlawanku inspirasiku.